Selasa, 16 April 2013

Mimpi para pejuang





Ternyata orang-orang besar, sebelum menjadi besar, mereka memiliki mimpi-mimpi besar dalam hidupnya. Mimpi-mimpi itulah yang menjadikan nama mereka tercatat sebagai pejuang untuk bidangnya masing-masing.

Aristoteles (384 BC-322 BC):

Hope is a waking dream..
Harapan adalah kunci untuk terwujudnya sebuah mimpi. Sebuah mimpi yang kita sendiri tidak memiliki harapan untuk meraihnya adalah mimpi yang kosong. Adanya suatu pengharapan pada sebuah mimpi, akan menjadikan mimpi itu selalu hidup dan sangat mungkin untuk diraih.

Kahlil Gibran (1883-1931):

Trust in dreams, for in them is hidden the gate to eternity..

Jika kita tidak percaya pada mimpi kita, untuk apa bermimpi? Kahlil Gibran seringkali menuliskan mimpi-mimpinya dalam syairnya. Dan dengan menuliskannya saja, sudah menjadikannya sebagai seorang pejuang besar dibidang sastra.

Hasan Al Banna (1905- 1949)

The realities of today are the dreams of yesterday, and the dreams of today are the realities of tomorrow..

Mimpi bagi seorang Al Banna adalah sebuah fase menuju kenyataan. Keyakinan pada mimpinya, menjadikannya pejuang yang tangguh, meski berhadapan dengan penguasa tiran masa itu. Ulama kharismatik yang berasal dari Mesir ini memiliki mimpi besar untuk menyatukan umat islam dalam satu garis perjuangan. Jama'ah yang dibentuknya, Ikhwanul Muslimin, menjadi simbol perjuangan gerakan islam hingga saat ini. Melalui pemikirannya, yang banyak tertuang dalam buku2nya, gerakan islam dituntut untuk berjuang sesuai dengan keaslian garis perjuangan islam sekaligus aktual untuk diterapkan pada masa kontemporer.

John F. Kennedy (1917-1963):

We need men who can dream of things that never were..

Sebuah mimpi yang besar, tidak cukup dibangun oleh seorang diri. Ia membutuhkan sebuah team untuk mewujudkan mimpi besarnya. Sebuah tim yang berisi orang-orang yang juga memiliki mimpi-mimpi besar.

James Dean (1931-1955):

Dream as if you'll live forever and live as if you'll die today..

Inilah konsistensi sebuah mimpi. Dibutuhkan keseimbangan dalam hidup, sebagai seorang pemimpi dan pekerja.

Bill  Gates:

I really had a lot of dreams when I was a kid, and I think a great deal of that grew out of the fact that I had a chance to read a lot..

Siapa sangka seorang Bill Gates, orang terkaya di dunia saat ini versi Forbes, hidupnya dipenuhi banyak mimpi. Tidak heran jika saat ini banyak hasil yang ia raih dari mimpi-mimpinya. Resepnya, jangan sia-siakan kesempatan yang ada dihadapan kita. Jika kesempatan itu adalah waktu untuk membaca, maka banyak-banyaklah membaca..!!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com